RSS

[Sinopsis] Komik Because You Smile To Me

Wah. . .sudah lama saya nggak posting tentang komik. Kali ini saya mau nulis sinopsis komik Jepang yang baru saya baca. Judulnya Because You Smile To Me karya Kyomachi Hisa. Dalam komik ini ada 3 cerita lepas, yaitu Because You Smile To Me (yang akan saya ceritakan hari ini), Awal dan Akhir Sebuah Cinta, dan Kau Kunang - Kunangku.
Oke langsung saja. Ini ceritanya. . .

Because You Smile To Me bercerita tentang seorang gadis manis bernama Aikawa Yui. Yui baru saja pindah ke pedesaan. Saat hari pertama masuk sekolah Yui pingsan di dekat rumah keluarga Hirano. Untunglah saat itu Ryo(putra kedua keluarga Hirano) baru saja pulang dari mengantar koran dan melihat Yui. Ryo membawa Yui ke rumah. Mama Ryo menelpon keluarga Aikawa. Papa, mama, dan Azusa (adik Yui) datang. Mereka menyuruh Yui untuk tidak sekolah saja hari itu karna sangat mengkhawatirkan keadaan Yui. Tiba tiba Ryo menawarkan diri untuk mengantar Yui. (oya, Yui pindah ke SMA Nishi - sekolah Ryo-). Mereka berangkat naik sepeda. Berboncengan lho..haha. Saat di jalan Yui melihat pemandangan yang tak pernah dilihatnya. Yang paling membuatnya kagum adalah saat melihat sungai yang berkilauan karna di dalamnya terdapat batu kristal. Mereka berjanji akan pergi mencari batu di hilir sungai hari libur nanti.

Di kelas, saat perkenalan diri, Yui meminta untuk duduk di sebelah Ryo. Teman teman sekelas kaget karna tiba tiba ada anak perempuan memanggil Hirano dengan Ryo. Ryo memang terkenal jarang berbicara dengan anak perempuan. Kontan saja hal itu membuat mereka menggoda Ryo. Ryo meminta Yui untuk tidak berbicara dengannya di sekolah. Tak kehabisan akal, Yui menulis sesuatu di buku. Dan akhirnya mereka berbicara dengan menulis di buku itu (sejenis surat suratan. . .).

Saat jam makan siang, Yui hanya makan coklat saja padahal bekal yang dibawanya banyak sekali. Malahan Yui ingin memberikan bekal itu pada temannya. Menurut temannya, Yui itu orang yang unik. Mereka iri melihat Yui yang manis, berkulit putih, dan badannya kurus. Mendengar hal itu Ryo yang duduk di sebelahnya berkomentar pedas. Tapi intinya dia sangat khawatir dengan badan Yui yang terlihat lemah seperti itu. Ryo menyuruh Yui untuk makan yang banyak. Karna Yui tidak bisa makan makanan sebanyak itu, Yui mengajak Ryo untuk memakan bekal itu bersama.

Ryo membawa Yui ke atap sekolah karna tidak mau makan di kelas. Tiba tiba Yui bertanya pada Ryo apakah ia sebegitu membuat iri. "Yaa, selain kamu selalu terlihat bahagia. Kamu juga sepertinya tidak peduli dengan sekelilingmu. Tidak ada yang membuatmu susah. Tidak ada kekhawatiran," jawab Ryo. Kemudian Yui bercerita bahwa dulu ia pernah mengalami kecelakaan, dan melakukan operasi besar. Waktu itu Yui berada di antara ambang kematian. 



To Be Continued...

0 komentar:

Posting Komentar