RSS

Mimpi buruk

Kejadian tadi malam benar2 sukses membuat kami sekeluarga telat sahur. Bayangin, waktu yang tersisa buat sahur cuman 6 menit..ckck.. benar2 deh.
Sebenarnya sih kalo mamah nggak nyeletuk bahwa tadi malam nggak bisa tidur gara2 abah yang tiba2 bangun, nggak bakal deh aku cerita ama ortu tentang kejadian yang ku alami di saat yang sama tadi malam.
Kejadiannya sih biasa2 aja. Gini ceritanya. . .

Tadi malam ada yang mengetuk pintu depan dari luar. Terdengar sangat jelas, soalnya kamar ku yang paling dekat dengan pintu depan. Kontan saja aku terbangun. Siapa sih malam2 gini yang datang, gerutu ku. Ketukannya seperti ada sesuatu yang penting dan terdengar seperti ketukan kakakku yang sering pulang pagi. Dengan mata setengah mengantuk, ku ambil Hp di dekat bantal. Ku lihat jam yang tampil di layar. Pukul 23.59. Waduuh sebentar lagi tepat tengah malam. Jangan2 yang ngetuk pintu tadi malaikat maut. Hiii. . . aku bergidik ngeri membayangkannya. Khayalan ku langsung berkembang dengan liar.

Tanganku masih memegang Hp, saat aku merasakan ada seseorang yang mengawasiku. Ku lirik orang itu. Owh abah, pikirku. Walau mukanya tidak terlihat jelas karna nyawa ku belum terkumpul smua dan karna mata ku yang minus. Tapi, masa abah jadi sehitam itu? Nggak mungkin banget ya? Biarlah, yang penting sekarang tidur lagi, kata ku dalam hati. Sebelum itu ku lihat lagi Hp ku. Pukul 00.01. . .

Tiba2 ku dengar suara mamah dan abah bercakap2.
"Ada apa?" tanya mamah kaget.
"Ada yang ngetuk pintu," kata abah sambil berjalan mendekati pintu.

Deg!
Terus siapa yang mengawasi ku td?

Krieet~
Terdengar suara pintu di buka.
"Siapa?" tanya mamah.
"Tidak ada siapa," Abah berjalan kembali ke kamar sesudah mengunci pintu.

Aku tidak bisa tidur. Ku paksa mata ku terpejam. Mulutku komat kamit melafalkan doa untuk menghilangkan rasa takutku hingga akhirnya ku tertidur.

Saat ku ceritakan hal itu pada mamah. Mamah sampai merinding mendengarnya. Mamah jadi takut meninggalkanku dan adikku. Masalahnya mamahku memang harus pergi ke banjar pagi ini selepas sholat subuh. Tapi tak masalah, karna aku lumayan pemberani..hehe

0 komentar:

Posting Komentar