RSS

Apakah kalian mengerti?

Halo semuanya. . . Kali ini miyu cuman ingin curhat. Nggak pa-pa kan? Miyu lagi galau sih. . .
 Ini curhatku. . .


Aku ingin bertanya. Apakah kalian mempunyai teman? Bagaimana sikap mereka terhadapmu? Bagaimana sifat mereka sesungguhnya? Apakah kalian mempunyai sahabat atau teman baik? Apakah mereka benar benar teman baikmu? Mengerti kah mereka dengan dirimu?

Ya, semua orang pasti punya teman. Entah itu baik atau jahat. Entah itu manusia atau bukan (?). Manusia pasti memiliki teman. Pasti. Mengapa? Karna manusia adalah makhluk sosial. Manusia tidak dapat hidup sendiri. Manusia memerlukan teman.

Sekarang. . .bisakah kalian menjawab pertanyaanku di atas? Mungkin ada yang bisa dan tidak.

Baiklah. Kebanyakan dari kalian pasti memiliki teman, teman baik bahkan sahabat. Tapi apakah mereka benar benar baik? Menurut ku tidak. Karena manusia tempat salah dan khilaf. Tidak ada yang sempurna. Tidak ada yang benar benar baik. Mereka pasti memiliki kesalahan.
Ya, kesalahan.

Kesalahan kecil tak ada artinya. Tapi hal itu bisa menjadi besar.

Hal ini lah yang menganggu pikiranku. Aku punya teman. Bukan sahabat. Hanya teman biasa. Aku tidak suka caranya yang terlalu ikut campur masalah pribadiku. Maksudnya mungkin biasa. Hanya ingin menggoda ku. Tapi aku tak suka. Itu sama saja membuka aib ku.

"Tak perlu dikatakan. Biarlah hal itu menjadi rahasia ku. Jika kau memang tak mau menghargai privasiku, beberkan saja semuanya. Katakan saja semuanya agar seluruh dunia tau betapa menyedihkannya diriku.

Apakah karna aku bukan sahabatmu hingga kau melakukan hal itu? Tanpa beban menceritakan hal itu pada orang lain.

Aku tau. . .awalnya memang salahku. Salahku menulis curhatanku di blog ini. Ini blog pribadiku. Ya, memang. Tapi aku tak mengira kau akan membaca catatanku. Memang wajar, karna blog ini dipublikasikan. Tapi tak seharusnya kau menceritakannya pada orang lain. Jika kau tau, maka lupakanlah. Jika kau tak dapat melupakannya, maka rahasiakan hal itu.

Aku kecewa. Apakah aku orang yang dingin? Apakah aku kurang baik? Apa yang harus kulakukan agar orang menghargaiku?

Aku menyesal mempunyai teman seperti mu. Aku menyesal mengenalmu".

Ingin sekali aku mengatakan semua itu padanya. Tapi tidak mungkin aku melakukan itu. Tali pertemanan ku akan rusak jika aku benar benar mengatakan hal itu. Biarlah ku simpan semuanya. Walaupun sakit, tapi ini yang terbaik (?).

Huummfh. . .segitu saja dulu. Cape juga malam malam nulis panjang pake hp.
Good nite all. . .

0 komentar:

Posting Komentar